Cara memakai jilbab

13583545011860467380

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Jilbab berarti kerudung lebar yg dipakai wanita muslim untuk menutupi kepala dan leher sampai dada. Di Indonesia sendiri penggunaannya mengalami perkembangan pesat. Bila dilihat kebelakang, di tahun-tahun 1980-an mahasiswi berkerudung hanyalah satu, dua, namun kini terlihat pada universitas negeri maupun swasta, hampir sama banyaknya atau terkadang lebih banyak daripada mahasiswi yang tidak mengenakan.

Pemakaian kerudung sudah semakin populer di berbagai kalangan. Para eksekutif dan profesional, politikus, juga baru-baru ini artis mulai banyak yang berjilbab. Sehingga dapat dikatakan bahwa ini telah menjadi trend para perempuan muslimah.

Di jaman sekarang sudah banyak variasi dari jilbab, mulai dari segi empat, langsung, dan lainnya. Untuk mengenakannya, terkadang masih banyak orang kebingungan bagaimana cara menggunakannya agar penampilan tidak cenderung membosankan. Untuk tampil modis menggunakan kerudung, ada berbagai panduan  yang bisa kamu ikuti di bawah ini.

Beberapa Cara Memakai Jilbab

1. Memakai Kerudung Sehari-hari

Cara-memakai-jilbab-terbaru1

cara-memakai-jilbab-segi-empat

Ketiga gaya berkerudung ini dapat Anda gunakan sehari-hari, seperti ke sekolah, kampus, atau sekedar hang out. Gayanya yang simpel membuat Anda tidak perlu memakan waktu lama dalam menggunakannya. Saat acara santai Anda juga bisa menambahkan aksesoris atau bandana, akan tetapi bentuk kerudung tetap simpel agar tidak terkesan terlalu berlebihan.

2. Memakai Kerudung Pashmina

Pashmina diambil dari bahasa Persia – Pashm (Pashmineh) yang berarti wol. Bahan baku pasmina adalah wol halus yang berasal dari changthangi. Changthangi adalah  jenis khusus dari kambing adat untuk ketinggian tinggi dari Himalaya di Nepal, Pakistan dan India utara.

Anda boleh mimilih untuk menggunakan Pashmina gaya Arab, Afrika, India, atau Thailand.

cara-memakai-pashmina-ala-arab_getgorgeous

Kreasi-Jilbab-Pashmina

3. Menggunakan Kerudung Spandex

cccb6f0cc72dd944f9004de26bbd535a_31

cara2-moshaict

Keuntungan memakai kerudung berbahan spandex adalah memudahkan kita untuk membuat bentuk sesuai keinginan. Bahan ini sangat jatuh, tidak kusut, tidak panas, dan sangat pas di kepala karena bahannya yang cenderung elastis.

2. Memakai Kerudung Paris

Cara-Memakai-Kerudung-Paris-Dari-Majalah-Alia-021

Cara-Memakai-Kerudung-Paris-Dari-Majalah-Alia

Berkerudung menggunakan bahan paris sangat membuat menawan para muslimah masa kini. Ada beberapa macam dari kerudung paris sendiri, seperti polos, ditaburi swarovski, bordir, kristal, warna gradasi, sulam tangan, motif lukis, payet, dll. Dari segi warna, banyak disediakan oleh kerudung berbahan paris ini. Dengan kerudung paris anda dapat tampil secara santai ataupun resmi. Untuk acara resmi Anda bisa menambahkan sedikit aksesori yang sesuai dengan warna kerudung.

Tinggalkan komentar